Sunday, May 7, 2017

[SIMPLE] Cara Mudah Membuat Deep Flash Cable (DFC)

Yang Perlu Dipersiapkan

Baik langsung saja kita memulai tutorial ini karena mungkin diantara sobat ada yang sudah mulai puyeng gegara masalah smartphone sobat yang susah hidup lagi. Agar mudah dipahami, berikut skema dari pembuatan kabel DFC
Alat dan bahan yang sobat butuhkan adalah:
  1. Kabel data USB smartphone android bekas yang masih berfungsi. Jangan menggunakan kabel data ORI / yang cuma bisa buat charging sobat, disarankan yang bekas atau tidak terlalu digunakan lagi karena kabel ini nantinya akan dipotong.
  2. Gunting yang tajam atau alat pemotong untuk memotong dan mengelupas kabel.
  3. Selotip atau isolasi 

Langkah Kerja

Setelah semua bahan-bahan di atas tersedia, saatnya kita membuat Deep Flash Cable dengan cara yang mudah dan sederhana. Langkah-langkah pembuatan sebagai berikut:
1. Potong kulit luar kabel data USB menggunakan gunting atau pemotong. Pemotongan kabel ini nantinya akan menjadikan kabel data terbagi dua.
2. Kelupas kulit kabel pada setiap ujung yang telah dipotong. Setelah kulit kabel dikelupas, sobat akan melihat 4 atau 5 kabel kecil berwarna.
3. Kelupas kabel kecil yang berwarna hijau dan hitam saja tersebut sehingga kabel dalam / tembaga nya terlihat. Jika ada kabel kuning , potong saja kabel kuningnya. Tampilannya kira-kira seperti gambar berikut:
note: ingat gak semua kabel data ada 5 kabel kecil didalamnya ya . kebanyakan cuma ada 4 kabel yaitu merah , putih , hijau , hitam.
4. Hubungkan kembali masing-masing kabel. Untuk kabel merah dan putih abaikan saja jangan dikupas. Kabel hijau dan kabel hitam dibiarkan saja tanpa selotip namun berikan jarak agar tidak bersentuhan. Apabila terdapat kabel kelima yang biasanya berwarna kuning, abaikan saja dan tidak perlu dihubungkan. Perhatikan gambar di bawah:
Mengapa kabel hijau dan hitam tidak diselotip? Karena pada dua kabel inilah yang menjadi trik dari Deep Flash Cable untuk membuat Smartphone agan seperti andromax , xiaomi , lenovo , oppo , vivo masuk ke download mode.

Cara menggunakannya cukup mudah :
- Pertama-tama install driver usb agan ya 
- hubungkan kabel data ke komputer.
- jangan hubungkan ke hh / smartphone dulu. 
- Selanjutnya, Pencet tombol volume up (+) and volume down (-)
Ingat ! jangan hubungkan kabel dengan hp nya dulu !
- hubungkan kabel hijau dan kabel hitam atau istilah kerennya dikosletkan (kabel hijau dan hitam tidak dilepas ya, cukup hubungkan tembaga keduanya).
Posisi masih tahan volume up and volume down ya !
- Sementara kedua kabel terhubung, Kemudian hubungkan usb ke smartphone nya agan.
- Tunggu 5 detik kemudian lepas volume up and volume down kemudia pisahkan lagi kabel hijau dan kabel hitam seperti gambar di atas dan pastikan agar tidak terhubung selama proses flashing.

Taraaaaa ... Port baru terdetect ! dan sudah masuk 9008 Download mode buat proses flashing.

2 comments:

  1. KETIKA HP KONEK KE PC, HP TIDAK MAU MATI
    (LAYAR ADA TULISAN PERMANENTLY BROKEN)
    MOHOM BANTUANNYA DONKZ MIN..

    ReplyDelete
  2. Mohon ikuti langkah pada post setelah ini disitu ada tutor lengkapnya, tolong diperhatikan dengan seksama gan

    ReplyDelete